Musik dan Kepribadian


Kali ini saya akan membahas soal dunia musik, musik ? bagi saya musik adalah sesuatu yang penting dalam hidup ini. Dengan musik kita bisa berkreatifitas, dengan musik kita bebas mengeluarkan pendapat, dengan musik pula kita meluapkan semua isi hati. Dan bagi saya musik adalah kehidupan.

Musik dapat dikaitkan dengan berbagai hal seperti, politik, keagamaan, sosial, budaya, dan tidak terkecuali musik juga dapat dikaitkan dengan kepribadian seseorang. Dalam dunia musik terdapat berbagai macam aliran musik atau jenis music atau lebih kita kenal dengan sebutan genre musik.
Diantaranya adalah
musik bergenre, rock, pop, jazz, folk, reggae, hardcore, ska, metal, dan masih banyak lagi.

Saya akan menjabarkan beberapa kepribadian sseorang yang menyangkut dengan genre musik yang disukainya,

     ROCK
Rata – rata orang yang menyukai musik rock lebih memiliki jiwa yang bebas, ambisius, bersemangat dalam melakukan segala hal. Namun kadang gayanya agak-agak sedikit urakan. Band rock diantaranya seperti “ Jamrud, superman is dead”

     POP
Kalau berbicara tentang pop pasti bernuansa percintaan dan persahabatan. Dari kalangan muda lah yang banyak menyukai musik pop. Orang yang sedang jatuh cinta pasti selalu mendengarkan musik pop yang kebanyakan liriknya mengandung unsur kata-kata romantisme percintaan

     JAZZ
berbicara musik jazz identik dengan hal yang berbau mewah. Dan rata-rata penikmat jazz adalah kalangan kelas atas. Orang yang menyukai musik ini memiliki sifat yang romantis dan perfectionis. Band jazz diantaranya “maliq & d’essentials”

     FOLK
Mendengar nama folk mungkin masih terdengar asing bagi kita, karena di Indonesia sangat jarang sekali ditemui musisi atau band bergenre folk music. Musik ini terdengar lebih santai, mendayu-dayu, dan lirik lagunya didominasi oleh kata-kata kesederhanaan hidup. Jadi rata-rata orang yang menyukai musik ini lebih bersifat pendiam, sederhana, dan ramah. “payung teduh” adalah salah satu band yang bergenre folk di Indonesia.

     REGGAE & SKA
“YoMaaaan !” kata itulah yang kebanyakan diucapkan anak-anak reggae. Musik yang berasal dari Jamaica ini mulai membius kalangan anak-anak muda Indonesia sekitar pertengahan tahun 2010. Contohnya seperti Alm. mbah surip adalah salah satu musisi music reggae. Mayoritas penikmat musik ini dari kalangan menengah ke bawah didominasi oleh masyarakat marjinal perkotaan dan masyarakat pantai. Kepribadian orang yang menyukai musik ini adalah berjiwa santai, sosialisasi dan solideritasnya tinggi, namun sisi negatifnya sering dikaitkan dengan marijuana(drug)

Itulah beberapa kepribadian berdasarkan musik yang disukainya, dan penjabaran diatas hanya sebatas pendapat saya, Untuk yang ingin bertanya atau berbincang-bincang mengenai musik atau topic diatas silahkan komentar. Cintai musik, cintai negeri J salam  

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Musik dan Kepribadian"

Posting Komentar