RESUME : Konflik Dalam Organisasi



" Konflik "
Gambar : dari google


Bismilahirohmanirohim
kali ini saya akan merevisi pembahasan dari kelompok dua pagi tadi yaitu membahas tentang “ KONFLIK DALAM ORGANISASI ”

mendengar kata konflik, dalam benak kita pasti merasa bahwa itu merupakan hal yang kurang baik bahkan buruk. Karena pada dasarnya dalam berorganisasi kita tidak menginginkan hal itu terjadi. Namun, konflik akan selalu ada dalam organisasi karena semua orang mempunyai pemikiran, sifat, dan persepsi yang berbeda-beda. konflik dapat diatasi dan diminimalisir apabila dalam organisasi tersebut keseluruhan anggota memahami konsep, visi, dan misi organisasi. Sehingga semua menyadari akan tujuan organisasi.


konflik kadang berkembang menjadi alat untuk menjatuhkan dan merebut kekuasaan (politik).
sikap dan langkah menyelesaikan konflik dalam organisasi diantaranya (menurut saya) :
- dewasalah dalam bersikap, cari inti permasalahan yang sedang dihadapi, berdemokrasi dalam menentukan keputusan, tidak mengandalkan ego, bersabar, dan tetaplah dalam lingkar hal yang benar. Karena pada dasarnya kebenaran itu akan selalu benar dan kesalahan akan selalu salah.

jadi kesimpulannya adalah, konflik merupakan hal yang wajar dalam organisasi namun tanpa adanya penanggulangan atau penyelesaian yang tepat konflik dapat menjurus kepada ketidakstabilan organisasi dan bahkan dapat menghancurkan organisasi. Salam J

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "RESUME : Konflik Dalam Organisasi"

Posting Komentar