RESUME : Arti Penting Komunikasi Dalam Organisasi
" Komunikasi "
gambar : dari google
Dalam organisasi komunikasi merupakan hal yang peling
penting. Karena tanpa adanya komunikasi organisasi tidak dapat bisa berjalan. Begitu
pula dengan komunikasi, bila dalam organisasi komunikasinya kurang baik akan
berdampak pada efektifitas organisasi. Saya akan sedikit meresume pembahasan
dari kelompok 4 yang membahas tentang Arti penting komunikasi dalam organisasi.
Komunikasi adalah
salah satu fungsi dasar dari manajemen dalam organisasi dan pentingnya hampir
tidak bisa terlalu ditekankan. Ini adalah proses transmisi informasi, gagasan,
pikiran, pendapat dan rencana antara berbagai bagian organisasi.
Hal ini tidak mungkin untuk memiliki hubungan manusia tanpa
komunikasi. Namun, komunikasi yang baik dan efektif diperlukan tidak hanya
untuk hubungan manusia yang baik tetapi juga untuk bisnis yang baik dan sukses.
Komunikasi yang efektif diperlukan di berbagai tingkat
dan untuk berbagai aspek dalam organisasi seperti :
Untuk manajer - hubungan karyawan:
Komunikasi yang efektif informasi dan keputusan merupakan
komponen penting untuk manajemen hubungan karyawan.
Pentingnya komunikasi tertulis:
Komunikasi dapat dilakukan melalui lisan atau tertulis.
Dalam komunikasi lisan, pendengar dapat membuat apa speaker coba katakan, tetapi
dalam komunikasi tertulis, teks materi di pesan adalah refleksi dari pemikiran
Anda. Jadi, komunikasi tertulis atau pesan harus jelas, tujuan dan ringkas
dengan kata-kata yang benar, untuk menghindari salah tafsir dari pesan Anda.
Komunikasi tertulis memberikan catatan permanen untuk penggunaan masa depan dan
juga memberikan kesempatan kepada karyawan untuk memasang komentar mereka atau
saran secara tertulis.
Jadi, komunikasi yang efektif sangat penting untuk sukses
bekerja dari sebuah organisasi. Bisnis menulis perangkat lunak dengan grammar
checker dan teks pengayaan alat, yang meningkatkan kalimat sederhana menjadi
satu lebih profesional dan canggih, dapat digunakan untuk menulis komunikasi
bisnis yang efektif. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi alat
koreksi tata bahasa .
0 Response to "RESUME : Arti Penting Komunikasi Dalam Organisasi"
Posting Komentar